Cegah Penularan Covid-19, Koramil Menyuke dan Tim Satgas Semprotkan Disinfektan di Pasar Darit

Landak – Anggota Koramil 10 Menyuke dan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan imbauan protokol kesehatan di kawasan Pasar Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Danramil Menyuke, Lettu Inf. Ary Cahyono mengatakan, pasar merupakan fasilitas umum untuk transaksi jual beli sehingga dipastikan banyak masyarakat dan komunitas pasar bertemu. Untuk itu, dilakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Koramil Menyuke untuk berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona,” jelas Lettu Inf. Ary Cahyono, Senin 31/5/2021).

Lettu Inf. Ary Cahyono menambahkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat apalagi dengan kondisi yang sedang dialami sekarang ini. Ia berharap, melalui penyemprotan ini, masyarakat selalu sehat serta dapat terhindar dari virus corona dan dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Koramil serta Polsek bersinergi dengan relawan penanggulangan Covid-19 Kecamatan Menyuke terus gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan serta edukasi penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat sehingga mereka dapat memahami pentingnya kesehatan,” imbuh Danramil.

Sementara itu, Anggota Koramil Menyuke, Serda Sahwady menjelaskan kegiatan ini adalah wujud perhatian bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam penyemprotan disinfektan tersebut, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama melawan Covid-19 dan juga meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dalam upaya penanganan Virus Corona.

“Dengan selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun, wajib memakai masker saat keluar rumah dan selalu menerapkan physical distancing dan sosial distancing,” tutupnya. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *