HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Calon Guru Besar UIN RF Ikuti Pelatihan “Tembus Jurnal Scopus” di Bandung

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Dr. Zuhdiyah, M.Ag yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang ditunjuk langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Hj. Nyayu Khadijah, S.Ag., M.Si., mengetuai Program Percepatan Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang. Pada kesempatan kali ini Dr. Zuhdiyah, M.Ag., memboyong para peserta calon guru besar yang sebelumnya sudah mendaftar ke Kota Kembang Bandung pada hari Minggu, 22 Mei 2022 sampai dengan 25 Mei 2022 dengan tujuan langkah awal untuk memberikan pelatihan para calon guru besar agar dapat menembus jurnal scopus secara cepat dengan tidak menunggu waktu lama.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Hj. Nyayu Khadijah, S.Ag., M.Si., menyiapkan anggaran pendanaan khusus untuk Program Pendampingan Percepatan Guru Besar bagi Dosen UIN Raden Fatah Palembang, langkah Rektor tersebut merupakan sebagai support besar dari beliau untuk para Dosen UIN Raden Fatah Palembang yang terkendala dalam pembuatan artikel ataupun jurnal dalam proses menuju gelar Guru Besar (Profesor). Berdasarkan hal itu Rektor UIN Raden Fatah Palembang menunjuk Dr. Zuhdiyah, M.Ag sebagai Ketua Koordinator bagi teman-teman dosen untuk menuju penyandangan Guru Besar (Profesor).

Dr. Zuhdiyah, M.Ag tidak hanya sebagai ketua atau koordinator kegiatan saja melainkan juga salah satu dari peserta kegiatan Program Percepatan Guru Besar yang disebut dengan Profesor Camp yang diikuti oleh 10 peserta calon Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang, adapun peserta yang mengikuti pelatihan Professor Camp ini adalah Dr. Abdurrahmansyah, M.Ag., Dr. Fitri Oviyanti, M.Ag., Dr. Ismail Sukardi, M.Ag., Dr. Munir, M.Ag., Dr. Holijah, SH., M.H., Dr. Muhammad Adil, M.Ag., Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum., Dr. Uswatun Hasanah, M.Ag., dan Dr. Qodariah Barkah, MHI.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari di Hotel Puteri Gunung Bandung, seluruh peserta percepatan guru besar Professor Camp didampingioleh coaching yang sudah disediakan oleh PT. Sentra Center yang sudah bekerja sama dengan UIN Raden Fatah Palembang untuk proses Percepatan Guru besar tersebut. Adapun nama-nama coaching yaitu M. Andi Septiadi, Miftahul FIkti, Busroh. Hamdan dan Falmi yang sudah dipercaya dalam pembuatan jurnal berstandar Internasional.

Kegiatan Percepatan Guru Besar Professor Camp ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Muhammad Adil, MA., pada kesempatan ini beliau menyampaikan “Siap dibimbing dan diberikan masukkan untuk memperbaiki jurnal atau artikel-artikel yang sudah dimiliki oleh para calon guru besar ini, dengan harapan langkah awal ini dapat membawa seluruh peserta percepatan guru besar ini segera menyandang gelar profesor”. ujarnya pada saat memberikan kata sambutan

Dilanjutkan dengan pemetaan pendamping calon Guru Besar, setiap pendamping/coaching mendampingi 2 calon guru besar. Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Miftahul Fikri. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *