HeadlineNasionalNUSANTARAOgan IlirSUMSEL

Bupati Minta Dinas PUPR Segera Lakukan Perbaikan

INDRALAYA,MEDIASRIWIJAYA – Putusnya jalan di Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir beberapa waktu lalu, masih menyisakan masalah. Meski Wakil Bupati H Ardani sudah meninjau jalan tersebut beberapa saat setelah kejadian dan diputuskan akses warga diarahkan melalui jalur alternatif, tapi tetap saja ada kendaraan yang menerobos jalan putus tersebut. Padahal hal itu sudah dilarang oleh pihak keamanan dan pemerintah setempat, karena sangat berbahaya. Terkait hal itu, Bupati Panca Wijaya Akbar, Selasa (8/5) kembali melakukan peninjauan akses jalan terputus tersebut.
Dalam tinjauannya, Bupati langsung berkomunikasi dengan pengawas lapangan. Soalnya Bupati ingin tahu kapan perbaikan jalan tersebut selesai, karena akan digunakan masyarakat kembali. Bupati di lokasi melihat antrean sepada motor yang ingin melintas di jalan putus tersebut. Sehingga, Bupati meminta Kepala Dinas PU PR yang ikut mendampingi untuk segara membuat jalan disamping jalan putus tersebut.

“Kata pengawas perbaikan jalan ini tadi, jalan ini akan dibuat jembatan sementara dengan memakan waktu paling lama satu minggu,” ujar Bupati Panca. Menurut Bupati, ini waktu yang cukup lama, sedangkan masyarakat yang menggunakan sepada motor masih banyak ingin melalui jalan ini disaat jalannya perbaikan.

“Tadi saya minta Pak Ruslan (Kepala Dinas PU PR Pemkab Ogan Ilir red), agar segera mungkin dibuat jembatan darurat disamping jalan putus ini, dan membuka jalan sedikit, hanya beberapa meter untuk sepada motor lewat,” tuturnya Bupati. Tujuannya, tidak lain agar masyarakat bisa beraktivitas dan pengerjaan perbaikan jalan putus dengan membuat jembatan sementara tidak terganggu.

“Tolong Pak Ruslan, segera mungkin datangkan alat, bangun jalan sedikit dan jembatan darurat. Kalau bisa sore ini selesai, kalau malam atau besok sudah percuma, segera ya,” pinta Bupati pada Kadin PU PR. Sementara itu, Kepala Dinas PU PR mengaku, dalam waktu dekat apa yang diminta Bupati Panca sudah bisa terealisasi. “Ya Insya Allah aman,” ujarnya singkat sembari berlalu,” katanya.(Ber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *