BPJamsostek Sumbagsel Serahkan  500 Paket Sembako pada Buruh

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – BPJamsostek Kantor Wilayah Sumatera Bagian Selatan menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket sembako kepada buruh dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2021.

Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sumbagsel yang diwakili oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan, Zulkarnain Mahading Sabtu  1 May 2021 menyerahkan sembako secara simbolis kepada Perwakilan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumatera Selatan didampingi Kadisnaker Prov. Sumsel, Koimudin. “Kegiatan ini di samping memperingati Hari Buruh Internasional juga untuk meningkatkan engagement dengan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh serta sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI. Juga sebagai wujud kepedulian, apresiasi serta memberikan manfaat langsung kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya di sela pemberian paket sembako di Kantor Wilayah Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengemukakan, bantuan bahan pokok kepada Serikat Buruh tersebut berisikan beras premium 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, 1 kg terigu, 1 botol sirup dan 3 bungkus mie instan.

Zulkarnain mengatakan peringatan Hari Buruh tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, selain pemberian paket sembako juga memberikan manfaat langsung kepada peserta berupa penyerahan santunan Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Beasiswa. “Apresiasi tinggi kami sampaikan kepada seluruh pemberi kerja yang telah mendaftarkan seluruh pekerjanya, sehingga anak-anak pekerja yang meninggal dunia dapat terus melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi,” ujarnya. (saf)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *