HeadlineHukum&KriminalNasionalNUSANTARA

BNPT Bersama 34 FKPT se-Indonesia Gelar Rakernas

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama 34 FKPT se- Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) T
ahun 2023 di Jakarta, Senin (20/2).
Rakernas membahas program kerjasama untuk siap bidang di setiap FKPT sepanjang tahun 2023.
Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel Romy Afriansyah menjelaskan jika dalam rakernas akan disusun program dan langkah kerja nyata BNPT-RI tahun 2023. “Yang outputnya adalah merealisasikan kerja BNPT dan FKPT sebagai upaya pencegahan tindakan intoleran dan radikal, ” kata Rommy.
Ketua FKPT Sumsel itu menjelaskan bebebarapa program yang bakal dilaksanakan. Pertama, Bidang Media Massa, Hukum dan Humas: KENDURI (Kenali, Peduli Diri dan Lingkungan Desa) yang mengadopsi acara kendurian di tempat berkumpul warga. Outputnya menyatukan warga desa dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai intoleransi dan radikalisme serta menggerakkan warga agar sadar terhadap ancaman terorisme. Kemudian bidang Perempuan dan Anak : Perempuan Teladan, Optimis, Produktif (TOP) “ Cerdas Digital Satukan Bangsa” dan ABADI (Aku Bangga Jadi Indonesia). “Akan ada Dialog lintas agama yang dikemas dalam giat kemping. Festival ASIK BANK akan digelar kembali. Nuansanya agak beda dengan menyasarkan kampus,” jelas wartawan senior itu.
Kemudian bidang Penelitia : Survei Indeks Risiko Radikalisme dan Terorisme.
Rakernas juga jadi ajang silaturahmi para pengurus FKPT se-Indonesia. Rakernas FKPT merupakan program kegiatan Direktorat Pencegahan BNPT. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *