BNNK Mura Gelar Konsolidasi Kebijakan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA – BNNK Musi Rawas Gelar Konsolidasi Kebijakan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba pada Sektor Kelembagaan, Senin (19/10) di Dewinda Hotel Lubuklinggau.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas yaitu Ibu Hj. Suwarti sekaligus sebagai narasumber giat. Adapun narasumber lainnya Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas dan Plt Kepala Bappeda Musi Rawas.

Adapun hasil yang didapat dari kegiatan ini adalah bahwa Draft Instruksi Bupati Musi Rawas tentang RAD saat ini sedang proses di bagian hukum setda yang diajukan Kesbangpol, Sedangkan Perda P4GN masih dalam tahap persiapan penyusunan termasuk Perda larangan pesta malam; Optimalisasi tim terpadu yang sudah dibentuk tahun 2019, dan diharapkan dapat berjalan sesuai harapan masing-masing OPD sudah memiliki satgas namun belum melaporkan kepada BNN.

Penganggaran untuk alat tes urine saat ini baru ada di Satpol PP dan OPD lain masih belum menganggarkan dikarenakan ada refocusing,diharapkan ke depan setiap OPD menganggarkan masing-masing alat tes urine guna deteksi dini Lahgun narkoba di lingkungan pegawai.

Diharapkan dengan konsolidasi ini kabupaten Musi Rawas mendapat predikat sebagai Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba dan lebih jauh mendapat predikat sebagai Kabupaten Sangat Tanggap Ancaman Narkoba. (mud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *