BanyuasinHeadlineNasionalPalembangPolitikSUMSEL

Bersama Kab/Kota Lain, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Tanda Tangani Deklarasi Netralitas Pegawai ASN

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Bersama kabupaten/kota lainnya, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menandatangani Deklarasi Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) secara serentak Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan yang digelar di Griya Agung, Palembang, Rabu  (27/12).

Dengan penandatanganan ini maka resmi sudah seluruh ASN Provinsi Sumatera Selatan untuk netral di Pemilu 2024, tidak terlibat dalam politik praktis pemilu dan mendukung salah satu kandidat calon.

Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyatakan kesiapan beliau dalam mensosialisasikan dan penekanan akan kenetralan ASN Banyuasin dalam pesta pemilu 2024. “Dalam setiap kegiatan yang telah digelar di Kabupaten Banyuasin, kami selalu menyuarakan kepada seluruh ASN di Banyuasin untuk netral. Pemkab Banyuasin siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam pengamanan, kelancaran dan kesuksesan pemilu 2024,” tegas Hani S. Rustam.

Ketua KPU Provinsi Sumsel, Andika Pranata Jaya S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa untuk persiapan pemilu, KPU telah mensosialisasikan kesiapan untuk pemungutan suara. ASN harus bersama-sama untuk netral dan tahapan pemilu di Sumsel telah sesuai dengan arahan Gubernur, agar pemilu di Sumsel jadi contoh bagi daerah lain.

Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar netralitas ASN oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Ir. SA Supriono diikuti oleh ASN secara langsung baik yang hadir di tempat acara maupun melalui virtual dan penanda tanganan ikrar oleh Bupati/Walikota se-Sumsel serta Gubernur Sumsel.

Pj. Gubernur Sumsel, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si dalam sambutannya mengajak untuk menjaga kerukunan, solidaritas agar pemilu berjalan aman, lancar dan sukses. Semua ini merupakan tanggung jawab bersama. “Mencegah berita bohong, hoax dan informasi yang tidak bermanfaat. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama di ridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, ASN Banyuasin mengikuti secara virtual di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU, ASEAN.Eng mendengarkan arahan Gubernur tentang netralitas yang harus dijaga ASN dalam pemilu.

Acara ini dihadiri oleh ASN se-Sumsel baik secara langsung maupun virtual. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *