Bentuk Keakraban, Satgas TMMD Laksanakan Binluh kepada Warga

MUBA – Jajaran Koramil 401-04/Byl,Serka Iwan K,Serda Rock Kameron, Kopka Nuri, Koptu Andi, laksanakan binluh dan sosialisasi kepada warga binaannya terhadap protokol kesehatan.Sosialisasi dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos)di Desa Bandar Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin.Sumatera Selatan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejadian,demi terciptanya situasi kondusif. Warga masyarakat diberikan himbauan dengan cara dialog.Akan terbentuk keakraban antara warga masyarakat dengan babinsa, sambil sampaikan Himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga maupun desa tetangga agar terjalin hubungan yang lebih akrab serta selalu menggunakan Protokol kesehatan seperti memakai masker jaga jarak, cuci tangan untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

Serka Iwan mengungkapkan,Saya mengajak warga desa binaan agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak.Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer dan masyarakat pun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker.

“Warga yang baru tiba di kampung halaman untuk segera memeriksakan diri kepada petugas kesehatan setempat serta melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari kedepan,dan mengurangi aktivitas dan kegiatan diluar rumah demi menjaga diri dan keluarga dari ancaman Covid-19.”ucap Babinsa Serka Iwan.

Lanjut Serka Iwan mengatakan ,Penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat sehingga dengan memakai masker bisa mengurangi serta memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Semoga dengan peran aktif babinsa dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa terhindar dari wabah tersebut.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *