Bentuk Generasi Berjiwa Leadership, Muhammadiyah Kota Palembang Gelar Pelatihan Ortom

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Dalam rangka meningkatkan sumber daya berkualitas di lingkungan organisasi otonom, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Palembang menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Ortom Tingkat Daerah. Pelatihan yang mengangkat tema “Semangat Angkatan Muda Untuk Memajukan Muhammadiyah dan Negeri” pada Sabtu, (18/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan agar SDM Organisasi Otonom tingkat PD Muhammadiyah Kota Palembang lebih menguasai kompetensi kepemimpinan strategis.

Heriyanto Selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang yang Koordinator Acara mengatakan, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah membekali para kader ortom dengan kompetensi Kepemimpinan Strategis.

Pemimpin yang mampu memberikan arah dan inspirasi yang diperlukan dalam melaksanakan visi, misi organisasi, dan strategi untuk mencapai tujuan bermuhammadiyah.

Oleh karena itu, Heriyanto menegaskan agar para kader ortom tingkat daerah, khususnya ortom dilingkungan PD Muhammadiyah Kota Palembang mampu mengantisipasi perubahan organisasi, mampu bersaing dan membangun kompetensi, mengevaluasi implementasi dan membuat penyesuaian secara strategis, dan menjadi komunikator yang baik.

Menurutnya, Pelatihan Kepemimpinan Ortom Tingkat Daerah ini menjadi ajang silaturahmi bagi kader Ortom dilingkungan Muhammadiyah Kota Palembang.

Heri menambahkan dengan adanya pelatihan ini juga dalam rangka membangun silaturahim antara Ortom Ortom Muhammadiyah dan juga persyarikatan Muhammadiyah, “dan terbentuknya angkatan muda yang mempunyai komitmen dalam pemahaman keislaman dan kemuhammadihan di era pandemi,” tutupnya.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *