Beginilah Ritual Tolak Hujan Satgas TMMD Kodim Pati

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Cuaca yang sering tidak bersahabat, sering turun hujan, ternyata tidak menyurutkan semangat para anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, berupa pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter.

Mereka bahu membahu dengan warga setempat untuk mengejar target, mengingat waktu pelaksanaan TMMD tidak lama, yakni hanya 30 hari.
Seperti halnya siang itu, disaat mereka tengah bekerja untuk menggenjot pembangunan pengecoran jalan. Tiba-tiba air dari langit yang mulai membasahi tubuh mereka, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk terus bekerja. Pasalnya sudah ada Serma Kusdianto yang sudah melakukan ritual tolak hujan (bukan ritual beneran red) di dekat lokasi pengecoran jalan, Rabu (30/6/2021).

Babisa Tamansari Sertu Jumroni yang setia bergabung dengan Satgas TMMD dan warga binaannya mengatakan, memang cuma yang tidak menentu seperti ini menjadi kendala dalam proses pengecoran jalan. Tapi disisi lain, Satgas TMMD harus kejar target, harus berpacu dengan cuaca agar target pengecoran rampung sebelum pelaksanaan kegiatan TMMD ditutup. “Tanpa menghiraukan apa yang dilakukan Kusdianto, anggota Satgas TMMD terus berpacu dengan cuaca yang tidak menentu. Kadang panas dan suatu saat gerimis dan hujan deras. Namun demikian disaat sudah mulai bekerja, material tersedia pengerjaan pengecoran jalan ini harus terus digarap. Semuanya harus selesai sebelum TMMD usai,” ungkap Sertu Jumroni. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.