HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPolda SumselSUMSEL

Begal Nyaris Tewas Dihakimi Massa

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – seorang pelaku begal, nyaris dihakimi warga, setelah sempat berkelahi dengan korban pemilik motor, bahkan pelaku nekat menuduh korban berhutang hingga memukul korban dengan tabung gas melon 3 kg. Aksi pelaku Dodi Saputra (30) warga Pemantang Palas Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin ini, nekat dengan modus menumpang motor korban Dwi Aji yang saat itu sedang membawa tabung gas elpiji melon 3 Kg, melintas di Jalan Letjen Ibnu Sutowo tepatnya di Prin Hill Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang. Rabu (23/8) sekitar pukul 12.45 Wib. Dalam hitungan menit, pelaku dodi langsung berusaha merebut motor korban hingga berujung perkelahian, pelaku dodi berteriak jika korban memiliki hutang, sebaliknya korban Dwi Aji berteriak jika pelaku pencuri. Aksi perkelahian antara pelaku dengan korban sempat viral dan menjadi perhatian warga ditempat hingga warga semuanya berkumpul.

Setelah mengetahui jika Dodi adalah pelaku begal, warga yang geram dan kesal atas aksi para pelaku begal, satu bersatu menghajar pelaku dodi. Merasa terancam pelaku dodi yang telah diamankan seorang warga akhirnya mengaku jika diringa begal dan memilih untuk diamankan ke Kantor Polisi dari pada mati dihajar warga. Aksi pelaku dodi ini sempat viral di media sosial instagram.

Pelaku dodi, dengan wajah terluka, dengan tangan di borgol mengakui jika dengan modus menumpang motor korban, lalu berusaha merampas motor korban, walau aksinya gagal karena korban melawan dan nyaris di masa warga. “Modus saya menumpang, waktu diatas motor langsung menyikut korban karena aku yang bonceng dia, waktu dia mau mukul aku tepis jadi jatuh semua,” aku Dodi. Saat berkelahi, dikatakan Pelaku Dodi semua saling teriak. “Kami teriak semua, dia (korban) teriak maling, aku teriak nagih hutang, buat warga sempat binggung, kalau tabung gas itu punya dia, sempat aku pukuli ke dia,”ujarnya.

Dihadapan petugas, pelaku dodi mengaku jika berhasil menguasai sepeda motor korban, akan digunakan untuk keperluan sehari hari, ” rencana motor mau aku bawa balek, sebab motor aku telah aku jual, ” akunya.

Sementara itu. Kanit Reskrim Polsek Sukarami Palembang, Iptu Denny Irawan, membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang pelaku begal, dan kini masih dalam proses pemeriksaan lebih mendalam. “Yang kita amankan ini pelaku perampasan sepeda motor yang terjadi di perumahan Sprin hill, modus pelaku menyetop korban meminta dianter ke suatu tempat, korban yang di pilih anak anak, ketika di tengah jalan pelaku menurunkan korban secara paksa dan didorong hingga jatuh, pelaku ini sebenarnya mau membegal korban, anggota ada yang melintas pelaku diamankan anggota dan warga,”tutur Kanit Reskrim. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *