Bedah Rumah Lanjut, Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0412/LU Rehab RTLH Ibu Sukilah

Program TMMD ke-111 di Kabupaten Lampung Utara terus berjalan salah satunya bedah rumah milik Ibu Sukilah.

Rumah milik warga Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan di Kabupaten Lampung Utara itu sejak awal dimulai TMMD sudah mulai dikerjakan, sekarang bentuknya sudah mulai terlihat.

“Sasaran Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0412/LU dalam Program kegiatannya mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, pelaksanaan kegiatan secara fisik diantaranya RTLH warga kurang mampu dan pembuatan Balai RW serta MCK yang dilaksanakan di Wilayah Desa Abung Jayo.

Kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) salah satunya rumah milik Ibu Rahayu yang beralamatkan di Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara. Ibu Sukilah saat ini genap berusia 74 th dan memiliki pekerjaan sebagai buruh harian, yang tidak tentu hasilnya. (27/06/2021).

“Ibu Sukilah termasuk warga yang kurang mampu dan tinggal di gubuk yang sudah tidak layak huni, sehingga perlu bantuan bedah rumah agar menjadi rumah yang layak huni”, ungkap Serda Deni Aryanto selaku Babinsa setempat.

Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, SE selaku Dansatgas TMMD mengatakan, pekerjaan bedah rumah sudah mulai mengerjakan pembongkaran bagian atap dan kontruksi atas rumah. Diharapkan dengan bergotong royong antara TNI dan warga masyarakat, kegiatan bedah rumah ini rampung menjelang penutupan TMMD.

“TNI wajib membantu masyarakat yang membutuhkan,” lanjut Dansatgas.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *