HeadlineMUBANasionalSUMSEL

Bareng Istri Pj Bupati Muba Jadi Saksi Pemilihan Miss Hijab Pertama di Sumsel

  • Semarak Malam Grand Final Muba Hijab 2023

SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA  – Sebanyak 20 peserta finalis bersaing menampilkan bakat dan kreativitas dalam Grand Final Muba Hijab 2023, di Opproom Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (7/8).

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud yang hadir langsung dan membuka Grand Final Muba Hijab 2023, menyambut baik dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurutnya pemilihan Miss Hijab yang diketahui baru kali pertama di Sumsel untuk tingkat kabupaten ini merupakan suatu inovasi dan kreativitas dalam rangka menyemarakkan pemakaian hijab secara elok dan sopan yang dapat memancarkan kecantikan bagi para muslimah. “Kegiatan sangat baik ini perlu dilaksanakan tiap tahun, dan dimasukkan dalam kalendar tahunan Pemerintah Kabupaten Muba, supaya kegiatan yang bagus seperti ini akan lebih banyak lagi peminatnya,” ujarnya hadir dalam kesempatan tersebut didampingi sang istri Hj Asna Aini Apriyadi.

Ia berharap melalui kegiatan yang turut dimeriahkan oleh vokalis Band Hijau Daun Dedi Irawan, itu dapat melahirkan para juara yang baik, yang nantinya akan mewakili Muba dan Provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional. “Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, ini adalah kesuksesan yang tertunda silahkan nanti berinovasi dan berkreasi lebih baik lagi sehingga pada tahun yang akan datang bisa tampil dan bersaing untuk menjadi juara.

Sementara itu, Ketua Umum Muba Hijab 2023 Ibu Fitri Yulisa Ardiansyah mengatakan pemilihan Miss Hijab di Muba merupakan yang pertama terselenggarakan di provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini menjadi wadah pencarian bakat hijab, juga syiar agama bagi muslimah. “Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Total ada 150 pendaftaran dan telah kita lakukan seleksi sehingga lolos menjadi 20 orang yang masuk grand final. Dari jumlah tersebut kita akan memilih juara, yang menjadi juara akan mewakili Muba ke tingkat provinsi hingga nasional,” bebernya.

Adapun Juara Muba Hijab 2023 diraih oleh Diva Nada Fransiska utusan dari SMA N 1 Sekayu, juara Wakil I Ananda Nurul Huda utusan Dinas Perikanan Muba, dan Juara Wakil II atas nama Wahyuni Widia utusan PT Petro Muba.

Untuk juara harapan satu Nadhia Suciati utusan Sekretariat DPRD Muba, harapan dua Muba Hijab Citra Finky Lestari utusan Kecamatan Keluang, dan harapan tiga Novia Desi Rahmalina utusan STIHURA Sekayu.

Sementara Juara Kategori Muba Hijab Fotogenik Tia Septiania SMA N 2 Sekayu, Kategori Muba Hijab Berbakat Chania Gustia Mulia utusan Dinas Perkim Muba, dan Juara Kategori Muba Hijab Favorit Ananda Permata Sari dari Dispopar Muba. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *