Bapak-bapak Juga Jago Masak Gulai Ayam

TAPSEL,- Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi harus berjuang untuk menghasilakan hasil panen yang melimpah.

Semangat gotong-royong yang masih lestari menjadi modal berharga warga desa. Karena tidak mungkin dalam pelaksanaan pembangunan tidak didukung dengan semangat gotong- royong serta kerjasama yang baik antar sektor yang terlibat.

Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS meluangkan waktu istirahatnya untuk membantu Bu Juli Pasaribu memasak makanan sate dan gulai untuk acara makan-makan, di Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel,

Dalam kegiatan tersebut ternyata ada sosok Bapak-bapak yang jago masak GUlai Ayam. Bapak-bapak dengan telaten mengaduk kaldu gulai agar tercampur rata. Sesekali dia membetulkan kayu bakay yang ada di tungku yang berada di halaman dapur. Sesekali dia mengincipi rasa gulai tersebut sambil dikasih bumbu yang dirasa kurang,” jelas Prada Ahmad Wahidin, Minggu (4/7/2021).

“Ternyata setelah saya tanyakan pada Bu JUli Pasaribu dia memang jagonya masak gulai ayam di Desa Siuhom. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *