Babinsa Teluk Pakedai Satu Hadiri Sosialisasi Edukasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Kubu Raya – Babinsa Teluk Pakedai Satu Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Kodim 1207/BS Sertu Herman Ary Susanto menghadiri kegiatan Sosialisasi Edukasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada gusus tugas relawan percepatan penanganan covid-19 Desa Teluk Pakedai Satu, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Rab ( 09/06/2021)
Dengan mengangkat tema “Desa Siaga Kesehatan”, tentunya akan mempercepat pencegahan penyebaran virus corona dengan melibatkan jajaran instansi dan gugus tugas covid-19 wilayah Kecamatan Teluk Pakedai.
Dalam kata sambutan, Babinsa Teluk Pakedai Satu Sertu Herman Ary Susanto menyampaikan bahwa dengan peranan instansi terkait dan tim sangat penting dalam melakukan sosialisasi edukasi penanganan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, memakai masker jika bepergian, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan.
Selanjutnya, Kades Teluk Pakedai Satu Edy, SH., mengatakan sehubungan dengan penanggulangan penyebaran corona agar memperketat sejumlah kawasan yang berada di wilayah Desa Teluk Pakedai Satu, Kecamatan Teluk Pakedai.
“Untuk itu dalam menjalankan peran pengawasan, kita harus benar-benar memastikan penanganan covid-19 dengan baik dan perlu koordinasi dengan semua pihak elemen terkait dengan memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah” ungkapnya.
Sementara itu, Kapuskesmas Teluk Pakedai Abdullah Asrafi Hasibuan mengatakan, “Tujuan sosialisasi kepada gugus tugas relawan percepatan penanganan covid-19 Desa Teluk Pakedai Satu tersebut agar nantinya dapat memberikan informasi bagaimana cara penanganan yang tepat untuk pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat” tutur Kapuskesmas.
Di tempat yang sama, pemateri Dr. Edo mengungkapkan, “Saat ini deteksi dini dan pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan dengan termometer inframerah genggam atau Thermogun Infrared. Adapun termometer ini dapat digunakan untuk memeriksa dan menyaring orang selama wabah virus corona tanpa harus melakukan kontak langsung” ujar Dr. Edo.
“Agar terhindar dari penularan maupun penyebaran virus corona ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menggunakan masker sekali pakai, menjaga daya tahan tubuh disarankan mengkonsumsi sayuran, buah dan makanan berprotein, rajin berolahraga dan hindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan virus corona” pungkas Dr. Edo.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *