Babinsa Sungai Pinyuh Pererat Kebersamaan dengan Warga Melalui Gotong Royong

Mempawah – Babinsa Koramil 1201/02/Sungai Pinyuh, Serda Kusmantoro bergotong royong bersama warga di Desa Anujuan Dalam, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, Sabtu (5/6/2021)

Komandan Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh Mayor Inf. Amirudin mengatakan keberadaan Babinsa pada kegiatan ini untuk menguatkan lagi semangat gotong royong di masyarakat. Kehadiran Babinsa juga untuk terus menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat.

“Sasaran gotong royong yaitu pembersihan saluran air, Babinsa beserta warga desa bahu membahu bergotong royong menggunakan alat seadanya untuk membersihkan saluran air serta memperbaiki drainase yang tersumbat,” ujar Danramil.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini yang dilaksanakan terjadwal berkesinambungan dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.

Di sela kegiatan, Rahmat, Ketua Rukun Warga (RW) setempat menyampaikan, manfaat dari gotong royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan Aparat.

“Dengan kegiatan ini kami sebagai warga juga termotivasi agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan,” ucap Rahmat.(Mph1201).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *