Babinsa Sungai Pinyuh Mantapkan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla

Mempawah – Babinsa Desa Rasau, Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh, Serda Budi Santosa melaksanakan kegiatan patroli terpadu bersama Forkopimcam di Desa Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Senin (7/2/2021).

Komandan Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh Mayor Inf. Amirudin menyebut, petugas pada patroli gabungan telah memberi imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.

“Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), disini secara intens kita mewaspadai terjadinya karhutla di wilayah binaan dengan melaksanakan patroli berkala di kawasan hutan,” ujar Danramil Pinyuh.

Sementara itu, Eka Budiman, Ketua Tim Patroli Manggala Agni mengatakan, saat ini memasuki musim kemarau panjang. Kondisi ini sangat rentan terjadi karhutla, maka dari itu pihaknya bersama Koramil dan lintas elemen telah melakukan berbagai upaya diantaranya patroli secara berkala selama satu bulan kedepan.

“Kami disini berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga serta memahami bahayanya karhutla,” tutup Eka Budiman. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *