TNI

Babinsa Sungai Pinyuh Dampingi Tim Tracer Lakukan Tracing Kepada Warga Terkonfirmasi Covid 19

Babinsa Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh Serda Paino bersama Tim Tracer dari Puskesmas melaksanakan Tracing terhadap warga yang kontak erat dengan keluarga yangterkonfirmasi Covid 19 di Desa Pak Bulu Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, Selasa (15/6/2021).

Serda Paino mengatakan tujuan pelaksanaan Tracing ini adalah untuk mengetahui siapa aja yang kontak langsung dengan warga yang terkonfirmasi Covid 19, sehingga bisa dilaksanakan Swab Test untuk memastikan apakah warga yang kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi Covid 19 Positif atau Negatif Covid 19.

“Kami langsung mendatangi rumah warga yang terkonfimasi Covid 19 untuk menanyakan kondisi kesehatanya dan menanyakan siapa aja yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid 19,” ujar Serda Paino.

Serda Paino menghimbau agar selama melaksanakan isolasi mandiri dirumah tetap mematuhi protocol kesehatan seperti wajib memakai masker, Rajin Cuci tangan, jarak jarak dan jangan keluar rumah.

“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak,” imbuh Serda Paino.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Anjungan Sumaryono SKM mengucapkan Terima kasih kepada Babinsa Koramil sungai Pinyuh Karena sudah banyak membantu saat kegiatan Tracer.

“Selama isolasi mandiri apabila ada keluhan agar segera menghubungi Puskesmas atau Babinsa, agar pihak puskesmas mengetahui perkembangannya,” ungkap Sumaryono SKM.(Mph1201)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *