Babinsa Sungai Kunyit Pantau Perkembangan Tanaman Padi

Mempawah- Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-04/Sungai Kunyit, Serda Ali Mustakim turun ke sawah mendampingi petani mengecek perkembangan tanaman padi di Desa Sungai Duri II Kecamatan Sungai Kunyit, Sabtu (4/6/2021).

Serda Ali Mustakim mengatakan, pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan, selain juga sebagai sarana silaturahmi dengan petani Desa Sungai Duri II.

Serda ali menyampaikan, kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. “Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang petani, Taufik menyampaikan, dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa bisa meningkatakan hasil panen padi tahun ini, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat dan dirasakan masyarakat,” ujarnya.(Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *