Babinsa Sinergi dengan Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah di Gereja PPIK

Landak – Babinsa 1201-11/Ngabang, Serda Hendra Setiyawan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang melakukan pengamanan ibadah di Gereja PPIK Ngabang, Minggu (23/5/2021).

“Pengamanan ibadah ini rutin kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama dalam masa pandemi covid sekarang ini agar penerapan protokol kesehatan di lingkungan tempat ibadah benar-benar dilaksanakan dengan benar yang mengacu pada 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, ujar Serma Sunaryo saat dikonfirmasi tentang pengamanan ibadah minggu oleh Babinsa Ngabang.

Ibadah minggu ini diisi oleh Gembala Pendeta Hengki Apeles MA dengan pengkhotbah Beny Aryanto Legimay. Tema ibadah minggu di Gereja PPIK Ngabang yaitu ‘Kubangunkan Mezbah bagi Allah’.

Sementara itu, menurut Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang, Bripka Ya Hendri jumlah jemaat yang hadir antusias jemaat mengikuti ibadah tatap muka mengharuskan pendampingan dari pihak keamanan.

“Jumlah jemaat yang banyak memerlukan pengamanan dan pendampingan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas terutama saat keluar masuk umat ke gereja. Letak gereja yang berada di pinggir jalan raya utama Kota Ngabang ini harus selalu diamankan setiap pelaksanaan kegiatan gereja, agar pengguna jalan dan umat senantiasa aman terkendali,” kata Bripka Ya Hendri.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *