Babinsa Serda Sukisno Membrikan Sosialisasi Fungsi Cat Bagi Rumah

TAPSEL,- TMMD Reguler 111 Kodim 0212 /Tapsel, Kabupaten Tapsel sudah melalui tahapan persiapan dalam memperlancar TMMD harus sudah dipersiapkan sebaik mungkin agar nanti semua rencana dapat diselesaikan dengan baik.

Serda Sukisno di sela-sela kegiatan pengecetan Sabtu (12/06/2021), di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom memberikan materi sosialisasi fungsi dari pengecatan.

Serda Sukisno menjelaskan fungsi dari cat; 1) Memberikan warna pada permukaan benda, bisa merubah warna acian semen yang tadinya abu-abu kemudian berubah menjadi merah, biru, hijau atau warna lainya dengan cara melapisi permukaanya dengan cairan cat. 2) Melindungi permukaan benda, contohnya cat dapat mencegah tumbuhnya lumut dan jamur pada permukaan beton sehingga tetap bersih dan awet. 3)Anti bakteri, beberapa jenis cat dapat mengurangi kelembapan permukaan bangunan sehingga tidak lagi cocok sebagai tempat tumbuh kembang bakteri yang berbahaya bagi manusia. 4) Menutup kekurangan bangunan, contohnya bidang bangunan yang tadinya retak rambut atau terdapat cacat bisa terlihat rapi dan mulus setelah dilapisi dengan cat.

“Penjelasan fungsi cat selanjutnya; 5) Memberikan nuansa tertentu pada ruangan, misalnya ruangan dengan cat emas akan mengensankan hunian yang elegan dan mewah, ruangan dengan cat merah bisa memberikan kesan keberanian, dan kesan-kesan lainya menyesuaikan dengan jenis dan warna cat yang digunakan, 6) memperhalus atau memperlunak permukaan bangunan, bagian-bagian bangunan yang sebelumnya terlihat keras bisa terlihat lebih lunak setelah di cat,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.