Babinsa Sejegi Dampingi Masyarakat Penerima BLT-DD

Mempawah – Babinsa 1201-03 Mempawah Hilir, Serma Supriadi melaksanakan pendampingan pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula MAN, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Sabtu (29/5/2021)
.
Serma Supriadi mengatakan BLT-DD untuk Desa Sejegi sebanyak 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai bantuan sebesar Rp.300.000 per KPM. Total Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Sejegi tahun 2021 yang dikeluarkan BLT-DD sebesar Rp.554.400.000 yang dibagikan secara bertahap.

“Tugas pokok Babinsa salah satunya adalah melaksanakan pendampingan pada saat penerimaan BLT-DD tersebut dan memastikan bahwa masyarakat penerima bantuan sudah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat,” ujar Serma Supriadi.

Sementara itu, Kepala Desa Sejegi, Muhammad Idris menyampaikan bahwa data masyarakat penerima BLT-DD didapat dari tiap-tiap RT yang dilaporkan ke tingkat desa dan sudah sesuai aturan

“BLT-DD merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat pada saat ini untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19,” ujar Kepala Desa Sejegi, Muhammad Idris. (mph 1201

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *