Babinsa Mungguk Hadiri Musdessus Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs

Landak – Babinsa Koramil 11/Ngabang, Serda Iman mengikuti Musyawarah Desa tentang Penetapan Hasil Data SDGs di Gedung Madi/TPA Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (1/6/2021).

Serda Iman mengatakan kegiatan ini merupakan program prioritas yang berskala nasional guna mempercepat pembangunan menjadi yang terarah.

“SDGs ini kedepannya akan menjadi dasar untuk merumuskan perencanaan, hasil pendataan ini akan menjadi acuan pemerintah desa dalam melakukan pembangunan agar menjadi desa yang sejahtera dan mandiri,”  ucap Serda Iman.

Serda Iman menjelaskan penginputan ini dilakukan secara online dan offline karena terkadang aplikasi SDGs erorr dan tidak dapat dibuka.

“Terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi, pendataaan SDGs ini selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi,” ungkap Serda Iman.

Serda Iman mengharapkan agar seluruh pihak bersama-sama menjaga keamanan desa tetap kondusif dan tetap mematuhi intruksi pemerintah terkait protokol kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid 19.

“Dengan cara mencuci tangan sebelum dilaksanakannya kegiatan, menjaga jarak dengan yang lainnya serta penggunaan masker atau penutup mulut dan hidung di tempat keramaian atau umum,” tutup Serda Iman.(mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *