Babinsa Koramil Toho Pantau Posko PPKM Skala Mikro Tingkat RT

Mempawah – Babinsa Koramil 1201-05/Toho Kopda Sugiyono bersama Aparat Desa setempat melakuakan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) tingkat RT di Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (12/6/2021).

Kopda Sugiyono mengatakan PPKM Mikro mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanganan COVID-19. Dalam penerapannya, PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

“Kami terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19, ” Ujar Kopda Sugiyono.

Kopda Sugiyono menambahkan selain kegiatan himbauan atau edukasi tentang penerapan protokol kesehatan, bahwa perlunya rasa kewaspadaan yang tinggi hingga tingkat RT untuk saling mencegah dan mengingatkan terkait Covid-19.

“Bersama melawan covid 19 dengan saling mengingatkan untuk dapat menerapkan protokolkesehatan didalam kegiatan sehari – hari. Termasuk didalamnya kegiatan PPKM Mikro dimana dapat langsung menyentuh penanganan covid 19 sampai dengan tingkat Rt,” tambah Kopda Sugiyono.

Sementara itu Kepala Dusun (Kadus) Mekar Jaya Suherman menyampaikan semoga peranan para satuan tugas di tingkat mikro dalam hal ini lingkungan Desa hingga ke tingkat RT/RW di masing-masing Dusun dapat efektif dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat,” ungkap Suherman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *