Babinsa Koramil Toho Lakukan Pendampingan Contact Tracing

Babinsa Koramil 05 Toho Sertu Sudarji bersama petugas Kesehatan dan Tim Penanganan Covid-19 melaksanakan Tracing dan Edukasi terhadap warga desa Pak Utan Kecamatan Toho yang terpapar Virus Covid-19, Senin (31/5/2021).

Sertu Sudarji mengatakan Kegiatan tracing dan edukasi tersebut dikarenakan adanya warga masyarakat warga Desa Pak utan Kecamatan Toho terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab dari Dinkes PKM Takong.

“Hal ini bertujuan guna menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien agar virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain,” ujar Sertu Sudarji.

Sertu Sudarji menambahkan dari kegiatan tracing tersebut tiga anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien terpapar covid 19 akan di swab VCR.

“Tes ini dilaksanakan untuk contact tracing agar segera diketahui reaktif atau tidaknya warga yang memiliki kontak langsung dengan penderita,” ucap Sertu Sudarji.

Bersama petugas terkait, dirinya juga memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

“Kami wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari,” tutup Sertu Sudarji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *