Babinsa Koramil Sengah Temila Jadikan Linmas Desa Pelopor Prokes

Landak – Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temilla mengedukasi para Linmas Desa Keranji Mancal untuk mengajarkan warga cuci tangan dan memakai masker sebagai pelopor penerapan protokol kesehatan di Desa, Selasa (1/6/2021).

Danramil Sengah Temila, Letda Arm Suwandi mengatakan, Babinsa bertugas memberikan pembinaan dan pelatihan dasar disiplin Linmas desa minimal enam bulan sekali agar membentuk sikap dan perilaku yang baik serta menanamkan tanggung jawab yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas Linmas.

“Salah satu tugas Binter Koramil adalah melakukan pembinaan kepada unsur pelaksana keamanan desa Satlinmas. Materi yang diberikan berupa pengetahuan Pancasila, UUD 1945, wawasan kebangsaan, latihan baris-berbaris, pengibaran bendera, latihan fisik dan bela diri. Dimasa pandemi ini kami mengajarkan dan mengedukasi Linmas desa sebagai Pelopor Prokes,” papar Danramil.

Sementara itu, di Kantor Desa Keranji Mancal, Kepala Desa Selsius mengatakan, pemerintah desa dan Babinsa saling berinteraksi dan bekerja sama memberdayakan fungsi Linmas dalam pengamanan kegiatan desa seperti pembagian BLT DD, Bansos, penanganan bencana dan penyelesaian masalah antar warga melalui kebijakan Kepala Desa.

“Kami dan Babinsa saling berinteraksi dan bekerja sama memberdayakan fungsi Linmas dalam pengamanan kegiatan desa seperti pembagian BLT DD, Bansos, penanganan bencana dan penyelesaian masalah antar warga melalui kebijakan Kepala Desa,” ujar Selsius. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *