Babinsa Koramil Ngabang Jelaskan Pentingnya Cek Suhu Tubuh Saat Pandemi

Landak – Dalam setiap kegiatannya, Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang Koptu Wardiono, selalu memberikan contoh upaya mencegah dan menangani Covid-19 dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga binaannya di Desa Amang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

“Kenapa sih penting banget mengukur suhu di masa pandemi Covid-19 ini? Pertama jawabannya adalah karena salah satu gejala dari infeksi Covid-19 adalah peningkatan suhu tubuh atau demam. Kedua batuk kering, kemudian sesak napas atau sampai ada yang menyatakan rasa lemah, kemudian nyeri sendi dan sebagainya sehingga diare,” kata Koptu Wardiono saat mengimbau warga yang akan memasuki Kantor Desa Amang, Sabtu (12/6/2021).

Wardiono menyebutkan gejala umum dari infeksi Covid-19 tersebut paling mudah dideteksi dari pemeriksaan suhu tubuh. Karena itu, mengukur suhu tubuh menjadi salah satu penapisan (pendeteksian) terutama saat masuk tempat umum.

“Dari segala gejala yang paling mudah untuk dilihat dan yang paling mudah untuk kita ukur adalah suhu tubuh. Karena itu, suhu tubuh penting untuk diukur sebagai salah satu penapisan pada setiap kondisi terutama saat masuk ke tempat umum,” kata Wardiono.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Amang, Beki Harianto, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koptu Wardiono yang selalu berperan aktif dalam membantu Pemerintah Desa mencegah dan menangani Covid-19.

“Terimakasih kepada Pak Babinsa yang selalu berperan aktif dalam penanganan Covid-19 khususnya di Desa Amang ini, semoga menjadi amal ibadah,” kata Beki.(mph201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *