Babinsa Kodim 1201/Mph Rehab Rumah Seorang Nenek di Sungai Pinyuh

Mempawah – Babinsa Koramil 02/Sungai Pinyuh, Koptu Ma’mun bersama masyarakat kembali merenovasi rumah tidak layak huni milik Tukiyeh (63), warga Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Minggu (30/5/2021).

Koptu Ma’mun mengatakan renovasi rumah tersebut atas dasar rasa keperihatinan bersama, terhadap kondisi rumah Tukiyeh yang sudah tidak layak huni.

“Kami bantu karena perihatin melihat kondisi rumah Ibu Tukiyeh yang sudah tidak layak huni lagi, lantai dan atap rumahnya bocor,” kata Koptu Ma’mun.

Koptu Ma’mun mengungkapkan kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa yang selalu memberi motivasi dan solusi kepada masyarakat di desa binaannya.

“Selama ini dengan kondisi rumahnya yang kurang layak huni, ia merasa khawatir karena takut kalau ada hujan dan angin kuat akan mengakibatkan rumahnya roboh,” ujar Koptu Ma’mun.

Sementara itu, Tukiyeh disela-sela kegiatan kerja bakti menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu memperbaiki rumah saya,” ungkap Tukiyeh. (Mph1201

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *