Babinsa Kelurahan Saigon Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) di Puskesmas Saigon

Pontianak – Babinsa Kelurahan Saigon Kopda Nursalim menghadiri kegiatan lokakarya mini (lokmin) di aula UPT Puskesmas Saigon Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur. Lokmin ini dipimpin oleh Lurah Saigon ibu Jusriati, S.Sos., dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kepala KUA Kecamatan Pontianak Timur, serta turut hadir juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Saigon, Ketua TP PKK Kelurahan Saigon, tokoh masyarakat yang diwakili oleh pengurus Masjid Al-Karim dan Ketua RW se-Kelurahan Saigon. Kamis (10/06/2021)
Kegiatan lokmin ini akan membahas permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan Saigon. Diantaranya yaitu tentang angka bebas jentik yang belum mencapai target, persentase keluarga rawan yang dibina yang belum mencapai target, dan persentase warga negara usia 60 tahun ke atas yang mendapatkan skrining kesehatan sesuai standar (SPM).
Selain membahas permasalahan yang ada di wilayah Saigon, dalam kegiatan ini juga ada beberapa informasi yang akan disampaikan oleh narasumber Ibu Jamilah, SKM., dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Informasi yang akan disampaikan itu berupa pelaksanaan vaksinasi covid-19 di UPT Puskesmas Saigon dan pelaksanaan penyuluhan reproduksi bagi calon pengantin di KUA Kelurahan Pontianak Timur.
Pelaksanaan kegiatan lokmin ini tetap dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker / menggunakan face shield, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan, serta menghindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran dan penularan virus covid-19.
( Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *