Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Ajak Warga untuk Terapkan Prokes

Landak–Agar warga binaannya tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19, Babinsa jajaran Kodim 1201 rutin menyambangi warga. Seperti yang dilakukan Serda Masnar, personil Koramil 12/Air Besar yang secara door to door mendatangi warga binaannya untuk mengingatkan pentingnya prokes.

Serda Masnar mengatakan, setiap warga binaannya yang didatangi, dirinya terus menekankan tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi dan imbauan dari rumah ke rumah ini dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya, Selasa (25/5/2021).

Diungkapkan, sudah semestinya Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi sejak dini guna menentukan langkah penanganan.

Ia berharap, masyarakat khususnya warga Desa Engkain tetap waspada dan dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin prokes guna mencegahan Covid-19.

“Dimasa pandemi saat ini, kita semua tidak boleh kendur dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga di tengah pandemi Covid-19,”pungkasnya (mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *