Babinsa Air Besar bersama Bhbinkamtibnas Anjangsana ke Puskesmas Serimbu

Landak – Babinsa Koramil 1201-12 Serda Jauhar bersama Bhabinkamtibnas Aipda Doni melaksanakan anjangsana ke puskesmas Serimbu Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak,Sabtu (5/6/2021).

Serda Jauhar menerangkan bahwa memonitoring wilayah salah satu tugas pokok Babinsa seperti anjangsana dan komunikasi sosial dengan masyarakat binaan hingga petugas puskesmas.

“Komunikasi sosial tentang protokol kesehatan bahwa untuk sekarang ini harus dapat beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru di masa pandemi Covid-19 yang tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan waspadai transmisi lokal Covid-19 di mana pun berada” ucap Serda Jauhar.

Serda Jauhar menambahkan terkait protokol kesehatan sudah diterapkan, ini kita bantu support dukungan secara moril, agar imunitas sebagai kunci dari para nakes maupun pasien ini bisa meningkat.

“Ini menjadi penting untuk kita benar-benar perhatikan karena seperti kita ketahui, kasus COVID-19 di Kabupaten Rembang kondisinya cukup signifikan. Sehingga, masyarakat kita harapkan, adanya adaptasi kebiasaan baru, bukan berarti lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Serda Jauhar.

Sementara itu salah satu perawat di Puskesmas Serimbu Meri (32) menyambut baik kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibnas.

“Selamat datang di Puskesmas Serimbu, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa dan Bhabinkamtibnas yang sudah memberi arahan dan dukungan moril ke kami,” ungkap Meri. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *