Ari Pernah Bobol ATM di Lombok Tapi Gagal di Pagaralam

*Belajar dari YouTube

PAGARALAM,MEDIASRIWIJAYA – Ari (27) warga Muara Dua akhirnya harus merasakan dinginnya sel Mapolres Pagaralam. Pasalnya tersangka pembobol ATM ini meski pernah beraksi di Lombok namun gagal saat beraksi di Pagaralam,tepatnya ATM SPBU Karangdalo,Selasa (02/08).

Adapun Modus, meneteskan lem di mesin ATM lalu diganjal gergaji sehingga ATM tidak bisa keluar saat akan transaksi. Kemudian korban disarankan untuk lapor ke pihak bank,sementara pelaku sudah menghafal nomor ATM.saat korban lapor pelaku mengeksekusi. Dan saat di Pagaralam beraksi bersama temannya (DPO) belum berhasil namun keburu diamankan.

Kapolres Pagaralam AKBP.ArifHarsono didampingi Wakapolres.Kompol Hermansyah saat prees release di Mapolres,Kamis (04/08) menjelaskan, dalam menjalankan aksinya tersangka Ari dibantu seorang temannya (DPO) dengan terlebih dahulu merusak kamera pada layar monitor ,Setelahnya menempelkan lem dan mengganjal dengan gergaji. Tersangka Ari belum berhasil karena ketahuan warga yang curiga dengan gerak gerik tersangka. Adapun barang bukti (BB) yang diamankan beberapa kartu ATM,motor, merk Yamaha,obeng,lem dan gergaji..”tersangka dan barang bukti sudah diamankan.”ucap Kapolres seraya menambahkan dan menghimbau masyarakat agar berhati hati saat bertransaksi menggunakan mesin ATM.’Bila kartunya tertelan atau tidak mau keluar segera menghubungi pihak Bank.”jelasnya. Dan kasus bobol ATM ini akan dikembangkan apakah ada keterkaitan dengan aksi pembobolan di lain TKP, Imbuhnya.

Sementara tersangka Ari mengaku,kalau ketrampilanmya membobol ATM lewat YouTube.”saya belajar dari YouTube.”katanya. Masih kata tersangka,diperlukan waktu satu jam dalam beraksi.
“Saya pernah berhasil membobol ATM di Lombok,namun gagal di Pagaralam.’tutupnya (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.