HeadlineKODAM II SRIWIJAYANasionalNUSANTARAPalembangPolda SumselSUMSEL

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA – Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), diwakilkan Dandim 0814 / Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE. Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, bertempat di Lapangan Stadion Wira Bhakti Bhayangkara Pakri Stadion Wira Bhakti Jalan Jend. Bambang Utoyo Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur (IT) II Kota Palembang. Kamis (23/12) pukul 08.00 Wib.

Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Musi 2021, dengan tema ‘Melalui apel gelar Musi 2021, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan yaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022″, yang diikuti 500 orang perwakilan TNI Polri serta Instansi terkait.

Apel gelar pasukan, dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya, dan selaku Komandan Apel, AKBP Sigit Adi Wirayanto Wadir Lantas Polda Sumsel.

Tampak hadir Pangdam II / Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, diwakili Kasdam II / Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh W, SE, MBA. Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. Brigjen TNI H. Armansyah, SH Kabinda Sumsel. Danlanud SMH Palembang di wakili Kasikomsos Binportdirga/Kasikahamlan Mayor KGS. Kes M. Sidik. Dan Danlanal Palembang diwakili Pasi intel Mayor Laut (S) Ramadhan Ad saputra S.T.

Para perwakilan Kejati Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Serta para Pejabat Utama Polda Sumsel (Irwasda, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Reskrim, Karo SDM, Karo Log, Dir Sabara dan Kasat Brimob) dan H. Iriansyah, S.Sos, SKM, M.Kes Ka. Pelaksana BPBD Prov. Sumsel. Hervanka Tri Dianto, SE Kepala Cabang Jasa Raharja Sumsel. Hery Marantika, SH, M.Si Ka Basarnas Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel selaku pimpinan apel, melakukan pemeriksaan pasukan dan Penyematan Pita Operasi Lilin Musi 2021 kepada perwakilan dari Denpom II/4 Perwakilan POM TNI. Sat Sabara Perwakilan Polri. Perwakilan Dishub dan Perwakilan Sat Pol PP.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ir Mawardi Yahya, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana,” ungkapnya.

Serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya. Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. “Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. “Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.” harapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan
pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *