TNI

Antusias Anak-anak Melihat Anggota Satgas TMMD Bekerja Di Desa Mereka

OKU- Tidak ada komando, tidak anjuran, hanya sukarela. Anak-anak desa di sekitar pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, bahu-membahu bersama orang dewa dan TNI bekerja membersihkan aliran sungai kiti. Semangat gotong royong ini terekam pada pelaksanaan karya bhakti pembersihan sungai Kiti Dusun V Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU pada Senin (17/07/2023).

Kendati hanya membantu pekerjaan ringan seperti mengangkat bambu, namun anak-anak begitu antusias membantu Satgas TMMD yang bertugas di sana. Satgas, melihat semangat anak-anak tersebut yang antusias, tidak sampai hati melarang mereka mengerjakan pekerjaan kasar dengan tangan-tangan halus mereka.

Seperti diceritakan Anggota Satgas TMMD Kodim 0403/OKU Serka Nasirin, dirinya membiarkan saja anak-anak ikut membantu. ”Saya senang melihat anak-anak kecil disini antusias melihat pengerjaan TMMD. Dari raut wajah, mereka terlihat senang membantu. Mereka tidak larut dalam bermain saja, tamu mereka ikut turun membantu,” sebut Nasirin

Kondusifitas Keakraban anak-anak ini ikut dimanfaatkan Satgas TMMD ke-117 mereka untuk memberikan edukasi dan nilai-nilai kebangsaan. Jalinan emosional puluhan Anggota TNI di sana bersama warga dan anak-anak memberikan semangat ekstra selama pelaksanaan kegiatan tersebut.
(and)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *