Antusias 1100 Peserta Ikut Serbuan Vaksin Tahap ke-2 UKMC, Bersama TNI dan Walubi

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Sebanyak 1100 orang sejak pagi pukul 08.00 WIB sudah antre di lingkungan Unika Musi Charitas Jalan Bangau No 60 Palembang pada Senin (9/8/2021). Dengan dibantu Tenaga Kesehatan dari Kesdam Sriwijaya dan tenaga Fakultas Kesehatan Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) bekerjasama dengan TNI Kodam Sriwijaya Cq Korem 044 Garuda Dempo/Kodim 0148 Palembang  dan Walubi Sumatera Selatan melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua bagi masyarakat sekitar kampus, alumni, dan mahasiswa Unika Musi Charitas. Hadir pada kesempatan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut adalah Kol Herry Setyono, S.Psi Dandim 0418 Palembang, DR Antonius Singgih Setiawan, SE, M.Si Rektor Unika Musi Charitas, M Akbar Alfaro B bus,MM anggota DPRD dan Okta Priyadi, ST Ketua IKA Alumni UKMC.

Pada vaksin tahap kedua ini, TNI mengerahkan puluhan anggota dan ratusan tenaga kesehatannya untuk membantu pelaksanaan sehingga terlihat lancar dan tertib pada kegiatan ini. Lembaga atau organisasi yang peduli mendukung program Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 dan memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya Unika Musi Charitas (UKMC) saat ini. Pada pelaksanaan vaksin tahap kedua peserta vaksinasi   dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Namun, jika dalam keadaan tidak sehat, maka petugas tidak akan menyarankannya untuk dilakukan vaksinasi.

Kol. Herry Setyono, S.Psi Dandim 0418 Palembang saat dibincangi awak Media Sriwijaya mengatakan bahwa TNI tidak hanya mengerahkan tenaga kesehatannya, TNI juga membantu pengamanan serta proses pelaksanaan vaksinasi, termasuk di antaranya pengaturan antrean warga yang akan menerima vaksin Covid-19. “ Kami kerahkan segenap unsur TNI guna mendukung tercapainya pelaksanaan vaksinasi di kota Palembang, “  ungkap Kol Setyono.

Sementara itu, Dr Antonius Singgih Setiawan, Rektor UKMC  mengaku, vaksinasi yang dilakukan tahap kedua  hari ini berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa terjadi hal-hal di luar dugaan. Juga tidak ada keluhan sama sekali dari beberapa warga yang ikut divaksin. (daris)

Keterangan foto: Foto bersama jajaran UKMC, TNI dan Pengurus Walubi saat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, Senin (9/8).

Keterangan foto: IST – Tenaga kesehatan dari TNI yang ikut membantu pelaksanaan vaksinasi yang digelar UKMC, Senin (9/8)

Keterangan foto: IST – Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang digelar UKMC bersama TNI dan Walubi, Senin (8/8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *