Antisipasi Karhutla, Koramil Sungai Pinyuh Rutin Patroli

Mempawah – Babinsa Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh Kodim 1201/Mph Serda Budi Santosa bersama Tim Terpadu Posko Desa Sungai Rasau melaksanakan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Selasa (1/6/2020).

Patroli diikuti oleh tim yang terdiri dari Serda Budi Santosa, Bripka Danuri, Manggala Agni serta Ahmad Arbain dari Masyarakat Peduli Api (MPA). Diharapkan, dengan patroli dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan patroli untuk memantau hutan dan lahan perkebunan milik warga di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Danramil Sungai Pinyuh Mayor Inf Amiruddin melalui Babinsa Serda Budi Santosa mengatakan, bahwa patroli Karhutla ini dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa. Dengan tujuan untuk memantau titik api dan mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

“Kali ini, patroli secara terpadu yang dilakukan oleh jajaran Kodim bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masayarakat agar dapat berperan aktif untuk mencegah Karhutla. Dikatakannya, bahwa sasaran patroli yang dilakukannya adalah lahan perkebunan dan pertanian masayarakat yang dianggap rawan kebakaran.

“Oleh karena itu, kita mengimbau masayarakat agar tidak membakar lahannya secara sembarangan. Karena sanksi bagi pelaku pembakar hutan adalah pidana,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *