Anggota Satgas TMMD Merasa Senang Bisa Bantu Panen Singkong

WAY KANAN – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -111 Kodim 0427/Way Kanan tak henti-hentinya selalu mengulurkan tangan membantu warga. Hari ini, anggota Satgas TMMD itu turun langsung membantu memanen buah singkong di kebun milik warga di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Sabtu (19/6/2021)

“Di sela-sela waktu luang, kami menyempatkan diri membantu bapak Sukasno (50) warga Kampung Negeri Batin memanen buah singkong dikebunnya, ini juga bagian dari tugas Satgas TMMD agar tercipta kedekatan antara TNI dengan masyarakat” kata Serda Suprapto.

Serda Suprapto menambahkan, singkong yang ia cabut satu persatu itu ia panen di kebun tidak jauh dari rumah pak Sukasno. Ia tidak hanya membantu mencabut  singkong, tapi juga membantu memisahkan singkong dari batangnya serta membawanya ke rumah warga.

Pada kesempatan yang sama, Sukasno mengatakan kehadiran Satgas TMMD di Kampung Negeri Batin memang cukup dirasakan oleh masyarakat, tidak hanya membantu menmmbangun kampungnya, tetapi juga tercipta hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI dengan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD, selain membangunkan jalan, pak tentara juga membantu kami dalam aktivitas sehari-hari.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *