HeadlineKODAM II SRIWIJAYAPalembang

Anggota Lanud SMH Gelar Latihan Hanlan 2021

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Semangat dan profesionalitas Prajurit Lanud Sri Mulyono Herlambang luar biasa, di tengah kondisi pandemi covid – 19, masih semangat melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) bertempat di Bordes Lanid SMH, Kamis (22/7).

Latihan tersebut merupakan latihan Hanlan semester I yang dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dan memahami tugas serta tanggung jawab Lanud Sri Mulyono Herlambang sebagai Lanud pendukung operasi penerbangan harus mampu dan tanggap menyiapkan tempat yang aman untuk dukungan penerbangan.

Dikaitkan dengan kegiatan latihan Hanlan merupakan program kerja Dinas Operasi (Disops) Lanud SMH, untuk dapat meningkatkan skill dan kemampuan anggota dalam melaksanakan patroli dan penindakan apabila terjadi sabotase atau gangguan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal terhadap Lanud Sri Mulyono Herlambang. “Kegiatan Hanlan di antaranya adalah melaksanakan patroli wilayah dan Taktik Kesatuan Kecil (TKK) setingkat regu. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pedoman untuk memahami dengan baik, bagaimana dan apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel dalam meksanakan latihan pertahanan Pangkalan,” ungkap Komandan Laud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, yang diwakili langsung oleh Kadisops Lanud Sri Mulyono Herlambang Letkol Pom Eko S,

Sementara itu, Kepala Seksi Kamhanlan Lanud SMH Mayor Kes Kgs. Siddik, dalam latihan tersebut menekankan, agar seluruh personel yang ikut pelatihan dapat mengikuti dengan cermat, profesional dan proposional dalam setiap materi, dan tidak lupa beliau mengingatkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 mengingat pelatihan yang dilaksanakan masih dalam suasana pandemi. “Seluruh peserta latihan melaksanakan program latihan dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi prosedur yang berlaku, sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai program latihan yang direncanakan. Selama kegiatan berlangsung selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ingatnya. (Ly).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *