Anggota Kodim Laksanakan Komsos Sebelum Pelaksanaan TMMD

Kubu Raya – Untuk memupuk hubungan dengan masyarakat diperlukan komunikasi sosial yang baik, demikian juga halnya untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Anggota Kodim 1207/BS laksanakan komsos sebelum pelaksanaan TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, Kec. Kuala Mandor B. Sabtu (12/06/2021)
Sertu Haryatin mengatakan, pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa dan mengecek juga kesiapan sebelum dilaksanakannya TMMD ke-111, sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.
“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan” ujarnya.
Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.
“Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman” ungkap Sertu Haryatin.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *