HeadlineHukum&KriminalPalembangSUMSEL

Alex Bantah Terima Aliran Uang

Keterangan foto: Suasana persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (19/5).

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  – Terdakwa kasus dugaan tipikor dana hibah pembangunan masjid Raya Sriwijaya, Alex Noerdin dan Muddai Madang kembali dihadirkan langsung di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (19/5).

Dalam persidangan, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, menanyakan kepada terdakwa Alex Noerdin terkait ditemukannya catatan di rumah terdakwa Syarifuddin yang dimana ada aliran dana untuk Sumsel 1 sebesar sekitar Rp 4 miliar lebih .

Menanggapi hal tersebut, Alex Noerdin menegaskan jika dirinya tidak sepeserpun menerima aliran uang sebagaimana dimaksud dalam catatan yang ditemukan oleh Penyidik Kejati Sumsel. “Kan dalam persidangan Edi Hermanto, disampaikan di sana bahwa pada saat penggeledahan, Syarifudin tidak ada di tempat, hanya ada istri dan anaknya dan disaksikan oleh Ketua RT, dan Ketua RT pun bersaksi di persidangan bahwa pada saat digeledah tidak ada catatan seperti itu. Saya juga merasa aneh dituduh menerima sejumlah uang dari saudara Irwan, dimana saat saya pertanyakan siapa saudara Irwan itu. Dan kalau memang ada, orang itu dihadirkan di Pengadilan, bisa kita konfrontir, Kemudian ada lagi saya dituduh menerima uang untuk sewa helikopter, tidak benar itu. Saya tidak pernah menyewa helikopter sama sekali, kami bisa pinjam pakai dari berapa perusahan besar di Sumatera Selatan, Demi Allah, tidak ada satu sen pun saya terima uang, “kata Alex Noerdin. (gi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *