HeadlineNasionalNUSANTARASUMSEL

3 Tips Hasilkan Foto Panning Profesional dengan HP 2 Jutaan

JAKARTA,MEDIASRIWIJAYA – Sebagai bagian dari Galaxy A Series terbaru, Samsung Galaxy A14 menawarkan fitur fotografi terbaik di kelasnya. Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai mode fotografi, yang memudahkan kamu mengabadikan setiap momen berharga. Salah satu teknik yang dapat diaplikasikan adalah foto panning, sebuah metode yang biasa digunakan untuk menangkap subjek bergerak cepat dengan latar belakang blur.

Meskipun mengambil foto panning cukup menantang, dengan pengetahuan dasar fotografi dan sedikit latihan, kamu bisa menguasainya. Bahkan, tak perlu kamera profesional untuk mengambil foto panning. Dengan Samsung Galaxy A14, kamu dapat menghasilkan foto panning berkualitas hanya dengan smartphone.

“Untuk bisa mendapatkan hasil foto panning yang berkualitas,kini sudah tidak perlu lagi menggunakan perangkat yang mahal. Samsung Galaxy A14 seharga dua jutaan sudah dibekali dengan triple camera dengan kamera utama sebesar 50MP yang beresolusi tinggi, sehingga bisa menangkap objek bergerak tetap tajam dan kualitas gambar tetap awesome,” Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Penasaran? Berikut langkah demi langkah untuk menghasilkan foto yang menakjubkan dengan teknik panning menggunakan Samsung Galaxy A14, smartphone dengan kamera terbaik seharga 2 jutaan:

Gunakan Pro Mode

Pengaturan ISO dan Shutter Speed

Foto panning membutuhkan kemampuan untuk menangkap subjek yang sedang bergerak, dengan mengikuti gerakan subjek sebelum menekan tombol shutter di posisi yang tepat. Untuk itu, kamu memerlukan pengaturan yang bisa dikonfigurasi, seperti yang ditawarkan Pro Mode pada Samsung Galaxy A14.

Aspek-aspek penting yang harus diperhatikan saat mengambil foto panning dengan Samsung Galaxy A14 adalah ISO dan Shutter Speed. Dengan kecepatan shutter dari 10 detik hingga 1/6000, kamu dapat menggunakan kecepatan shutter rendah antara 1/30 hingga 1/60 untuk mendapatkan efek motion yang ideal.

Selain itu, Galaxy A14 juga menawarkan pengaturan ISO manual mulai dari 50 hingga 3200, memungkinkan kamu menyesuaikan tingkat kecerahan foto sesuai dengan kondisi pencahayaan.

Aktifkan Grid Lines dan Fokus

Pengaturan Grid Lines

Setelah pengaturan tersebut, kamu juga perlu mengaktifkan fitur Grid lines. Grid lines dapat membantu untuk memosisikan subjek berada di tengah foto dengan lebih mudah. Kamu juga perlu memastikan bahwa subjek utama tetap dalam fokus yang baik. Kamu dapat melakukan ini dengan mengunci fokus dengan cara mengetuk area fokus pada layar ponsel atau menggunakan fitur fokus otomatis.

Mencoba dan Eksperimen

Bagian paling menantang dari foto panning adalah memastikan bahwa gerakan Samsung Galaxy A14 searah dengan gerakan subjek, sehingga subjek tetap tajam sementara latar belakang terlihat bergerak atau blur. Saat subjek bergerak dari kanan ke kiri, arahkan kamera Samsung Galaxy A14 dan mulailah menggerakkan kamera sesuai arah pergerakan subjek. Usahakan subjek tetap berada di tengah frame, kemudian tekan tombol shutter saat subjek tepat berada pada spot yang kamu inginkan.

Mengambil foto menggunakan teknik panning memang cukup menantang. Jika berhasil mendapatkan foto yang baik saat percobaan pertama, berarti pergerakan dan pengaturan yang kamu lakukan sudah tepat. Namun, jika masih belum mendapatkan hasil terbaik, jangan menyerah dan coba variasikan kecepatan shutter untuk mendapat efek yang berbeda. Kecepatan yang lebih rendah akan menghasilkan latar belakang yang lebih buram, sementara kecepatan yang lebih tinggi akan menghasilkan latar belakang yang kurang terlihat bergerak.

Terus mencoba dan eksperimen dengan kecepatan yang berbeda untuk menemukan hasil yang paling memuaskan. Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Dark Red, Black, dan Silver dengan aksen stripe di belakang yang memancarkan aura premium dan stylish. Samsung Galaxy A14 sudah bisaka mudapatkan di toko online dan gerai fisik dengan harga retail Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB). Dapatkan potongan harga Rp100.000 selama periode promo 12 – 31 Mei 2023.Selamat mencoba dan eksplorasi kreativitas kamu dengan Samsung Galaxy A14! (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *