Warga Tanjung Raja Dijemput Tim RS Bhayangkara Palembang Atas Inisiatif Kapolda

Warga Tanjung Raja Dijemput Tim RS Bhayangkara Palembang Atas Inisiatif Kapolda
Foto: IST - Suasana penyemputan warga Tanjung Raja yang menderita tumor.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA- Putri Raisya (6) warga LK III Rt 06 Kelurahan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel) seorang penderita tumor tulang (Osteoblastoma) jinak di bagian punggung akhirnya mendapat jaminan pengobatan gratis dari pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sumsel. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Diketahui pasangan suami istri ini, Nasroni dan Endang Susila, mengalami penderita yang mendalam, tak kalah kehidupan ekonomi yang pas- pasan. 

Foto:IST - Putri Raisya yang sudah berada di RS Bhayangkara Palembang untuk ditangani secara medis oleh Tim RS Bhayangkara Palembang.

Kembali dirundung ke sedihan, dua anaknya mengalami sakit, anak pertama Gae usia 11 tahun mengalami lumpuh sejak lahir, sedangkan Putri Raisya usia 6 tahun mengalami timur tulang. Atas kepedulian sesama, petugas Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palembang, dengan mobil ambulan dan tim dokter berangkat ke rumah pasien untuk menjemput, akan tetapi sang kakak Gae (11) tidak mau ikut, sehingga petugas Rumah Sakit bersama Baurkes Polres OI Sumsel, berangkat menuju Rumkit Bhayangkara Palembang bersama sang adik Putri Raisyah beserta orang tua mereka, Jumat (9/10) pukul 14.50 Wib.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Palembang AKBP dr Wahono Edhi SpPD, membenarkan jika pihaknya menerima warga pasien tumor tulang dari OI. "Benar, sebenarnya petugas kita menjemput dua pasien, tapi satu pasien atas nama Gae belum mau, jadi yang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara hanya pasien atas nama Putri usia 6 tahun, penderita tumor tulang belakang," ungkapnya.

Dijelaskan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, setibanya pasien akan melakukan beberapa tahap pemeriksaan tim dokter Rumkit Bhayangkara Palembang. "Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, akan melakukan pemeriksaan labor, radiologi, rapot tes non-reaktif, konsul dokter anak dan pasang infus RL," jelasnya.

Bukan hanya itu atas perintah Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Polda Sumsel melalui Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palembang, sepenuhnya membantu keluarga pasien seperti mengaktifkan BPJS pasien kembali. "Ya, perintah beliau (Kapolda Sumsel - red), kami (Rumkit/Polda - red) juga mengaktifkan BPJS Pasien yang sudah mati karena tidak di bayar iurannya atau Preminya," terang Karumkit Bhayangkara Palembang ini.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Palembang, Kompol Yunita Marlina. Sabtu (10/10/2020), saat ini pasien Putri Raisya telah menempati ruang pasien untuk mendapatkan pengobatan."Sekarang pasiennya lagi di rawat di Lantai 3 Ruangan Anak, saat ini pasien dirawat bersama dokter anak dan dokter bedah saraf," jelasnya. (Ly).