WARGA SAMBUT RIANG, IKUT MEMBANTU PERSONIL TNI SELESAIKAN TMMD KE 109

WARGA SAMBUT RIANG, IKUT MEMBANTU PERSONIL TNI SELESAIKAN TMMD KE 109
Foto: Dok - Kegiatan prajurit TNI di Desa Tanjung Raman Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang

TANJUNGRAMAN, MEDIASRIWIJAYA.com - Warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang sambut gembira tim TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang sedang melakukan pengerjaan program fisik dan non fisik di desa tersebut. Terlihat warga Goyang Kanan-kiri ikut larut berama para prajurit yang sedang bekerja, dua warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang ikut melakukan pekerjaan mengayak pasir, guna memplester bagian dari bangunan, sehingga terlihat indah, bagus dan menarik perhatian penduduk setempat.

Diketahui waktu kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sebentar lagi akan berakhir, dan pengerjaan fisik terus dilakukan, sehingga semuanya mencapai 100 persen. Dan baik masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Empat Lawang bisa menikmati pembangunan tersebut.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan membenarkan sehubungan waktu yang tersisa hanya seminggu lagi, maka, pengerjaan dikebut, akan tetapi kualitas dari hasil bangunan menjadi prioritas utama. “Karena waktunya tidak lama lagi, maka mutu tetap diperhatikan , semuanya sesuai dengan rancangan yang ada tidak ada melenceng sedikitpun, kita menginginkan hasil akhir, yang bagus. TMMD ini juga mempunyai dua sasaran,sasaran non fisik dan fisik yakni pembukaan Jalan yang melibatkan  personil dari TNI AD, TNI AL, 10 TNI AU, Polri, dan dari Pemkab, serta dari masyarakat. Harapan kita pengerjaan jalan ini bisa selesai tepat pada waktunya. selain sasaran fisik sasaran non fisik juga berjalan sesuai rencana dan jadwal yang sudah dibuat," ujar Kapendam.
Ia menambahkan dengan bersinergi bersama semua pihak, termasuk dengan instansi terkait tentu akan memudahkan proses pengerjaan, sehingga sesuai rencana semua pekerjaan baik itu fisik atau non-fisik dapat terlaksana dengan cepat. "Ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang tentu tidak bisa lepas dari peran serta semua pihak, sehingga ke depan melalu TMMD maka akan semakin terbuka akses masyarakat setempat dalam mendorong perekonimian menjadi lebih baik,” ujarnya. (rel)