Warga Desa Lubuk Rumbai Rupit Muratara Mengeluh dan Resah Jalan Rusah dan Berlobang

Warga Desa Lubuk Rumbai Rupit Muratara Mengeluh dan Resah Jalan Rusah dan Berlobang
Foto: IST - Kondisi jalan di Desa Lubuk Rumbai

MURATARA, MEDIASRIWIJAYA.COM - Warga masyarkat Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumsel mengeluh dengan keadaan jalan yang rusak dan berlobang di hampir sepanjang jalan dan sudah puluhan tahun tidak tersentuh perbaikan.

Jalan sangat dibutuhkan warga sebagai akses ekonomi juga untuk penunjang aktivitas sehari-hari, dengan banyak lobang, warga pun harus hati-hati karena sudah banyak kecelakaan di jalan tersebut.Jalan tersebut Penghubung Kabupaten Musi Rawas Utara dan Musi Rawas yang terletak di Desa Lubuk Rumbai saat ditinjau di lokasi, kemarin.

Foto: IST

Warga Desa Lubuk Rumbai, Indra (35) mengatakan sebagai warga penguna jalan dirinya hampir setiap hari melewati jalan ini tapi saat melintas sangatlah buruk dan rusak parah penuh dengan lobang. "Kami sangat resah dengan keadaan jalan ini kalau musim hujan penuh dengan genangan air kalau musim kemarau jalan berdebu, dan ini sudah lama kami rasakan, dan  beberapa tahun terakhir dari pemerintah daerah tidak ada perbaikan maupun pembenaran jalan yang berlobang dari pemerintah Kabupaten Muratara,"jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai Haromain saat dikonfirmasi mengatakan, memang pada saat ini belum adanya pembenaran."Untuk masalah jalan di desa kami belum sama sekali ada perbaikan sedangkan ini jalan bukan jalan desa saja tetapi juga jalan ini penghubung antar kabupaten. Saya berharap ke depannya ada perbaikan untuk akses jalan sehari-hari ini karena kami sebagai warga masyarakat Desa Lubuk Rumbai sangat keberatan dengan kondisi jalan yang buruk dan berlobang seperti kolam ini" kata Haromain dengan nada prihatin.

Ia melanjutkan, untuk itu saya mengingatkan kepada pemerintah khususnya Pemkab Kabupaten Muratara. "Dengarkanlah apa yang dikeluhkan masyarakat tentang jalan yang ada di desa kami, kalau memang tidak bisa dibenarkan seluruhnya, sedikit pengaspalan untuk timbunan jalan yang berlobang, setidaknya bisa membantu dalam beraktivitas tentang akses ke kota Muratara itu saja yang kami inginkan. Saya sangat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Muratara ke depannya agar jalan di desa kami diperhatikan, agar masyarakat bisa menikmati dan nyaman melewati jalan ini," katanya lagi. (mahmud)