Warga Bergotong-royong Bersihkan Selokan Jalan TMMD Pasca Hujan Lebat

Warga Bergotong-royong Bersihkan Selokan Jalan TMMD Pasca Hujan Lebat

Purworejo -- Warga Dusun Wonosari, Desa Sedayu, Kecamatan Loano,  Kabupaten Purworejo, Jateng, melakukan kegiatan pembersihan selokan jalan TMMD dari material longsoran pasca terjadinya hujan lebat di wilayah tersebut, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Ahmad (47), salah satu warga yang terlibat kerja bakti mengatakan, kegiatan gotong-royong ini di lakukan sebagai upaya pemeliharaan jalan yang dibangun Satgas TMMD. Setelah hujan lebat mengguyur wilayah Desa Sedayu, banyak sampah dan longsoran tanah yang sebagian menutupi selokan jalan.

" Kami akan terus melanjutkan kerja bakti  bersih-bersih selokan ini sampai selesai, supaya air mengalir lancar dan tidak akan membawa dampak di masyarakat sekitar, serta tidak merusak bahu jalan bila hujan datang lagi, " tutur Ahmad.

Ahmad melanjutkan, antusias warga Desa Sedayu dengan kegiatan ini sangat baik, hal ini terlihat dengan banyak warga yang hadir dalam kegiatan hari ini. Mereka dengan sukarela membawa peralatan sendiri dan ada yang menyediakan minum dan makanan untuk warga lainya.

" Di samping menjaga kelancaran air sebetulnya ada hal lain yang lebih penting, yakni menjaga bahu jalan hasil karya Satgas TMMD ini agar tidak terkikis dan rusak, karena faktor  air meluap dari selokan ke badan jalan, " tutupnya.

(Pendim 0708/Purworejo)