Warek 1 UIN RF Terima Penyerahan Kembali Mahasiswa KKN Angkatan ke-74

Warek 1 UIN RF Terima Penyerahan Kembali Mahasiswa KKN Angkatan ke-74
teks foto: Suasana Serah Terima & Momentum beberapa kegiatan Mahasiswa KKN Angkatan ke-74 di Kabupaten Muara Enim

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Pemerintahan Kabupaten Muaraenim Menyerahkan kembali mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang angkatan Ke-74 tahun 2021, di Ruang Rapat Serasan Sekundang.  Penyerahan dilaksanakan secara perwakilan saja pada 30 Maret 2021, dikarenakan suasana covid-19 pihak Pemkab Muara Enim menyerahkan secara perwakilan 20 orang mahasiswa saja kepada LP2M UIN Raden Fatah selaku penyelenggara kegiatan, Penyerahan dilakukan langsung  oleh Plt.  Bupati Dr. H. Nasrun Umar M.M. dan diterima oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhammad Adil, MA. didampingi oleh Kepala LP2M, Prof. Dr. Paisol Burlian, Dr. Rina Antasari, M.Hum.  Dola Sobari, M.Ag.,  Budiman, Ph.D.Psy. Anthoni anshori, M.Si (Kasubbag Kelembagaan UIN Raden Fatah Palebang),  dan beberapa pejabat lainnya.
Dalam sambutan ketua LP2M UIN RF,  Prof.  Dr. Faisol Burlian mengatakan bahwa selaku ketua LP2M merasa senang sekaligus bangga, dengan telah selesainya serahterima kembali secara resmi pesetta KKN UIN Raden Fatah palembang angkatan 74 berjumlah 2000 mahasiswa ditempatkan di 15 kecamatan dan 160 desa/kelompok di auditorium pemkab Muaraenim.
“Selain itu saya merasa bahagia pelaksanaan KKN selama 40 hari dapat berjalan dengan selamat, sesuai dengan jadwal yg direncanakan dan tidak ada gejolak atau kejadia negatif ataupun berita miring yang tidak kita inginkan.” ujarnya.
Sementara itu Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhammad Adil, M.Ag. Dalam sambutannya menyamppaikan pesan khusus dari Ibu Rektor kepada keluarga besar Pemkab Muara Enim yang telah menjaga Mahasiswa selama berada di bumi Serasan sekundang dalam melaksanak tugas akademik (KKN). Warek I juga mengulas sejarah Muaraenim, sumbangsih 10000 pasukan untuk membantuk demak melawan portugis, Raden Fatah cukup lama tinggal di Pagar Batu.
Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar M.M. Mengharapkan tinggalan energi postif dibumi Serasan Sekundang, kontribusi Mahasisiwa KKN sangat diharapkan Membekas dan terima kasih telah memilih Muara enim menjadi tempat pelaksanaan KKN ke-74, tak lupa beliau memberikan apresiasi buat mahasiswa KKN dan ucapan selamat kembali ke kampus.
“Kepada civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, kami Ucapkan terima kasih, dan kami juga meminta maaf atas nama masyarakat bumi Serasan Sekundang jika ada kekurangan,” ucapnya.
Selanjutnya Plh. Bupati, Dr. H. Nasrun Umar, M.M bahwa Muara Enim siap menerima kembai untuk pelaksaan KKN berikutnya. Kesuksesan ini berkat kerjasama yg baik antara LP2M dengan pemkab Muara Enim, perangkat kecamatan, perangkat desa dan DPL.
Tanggapan dari salah satu Perwakilan Mahasiswa KKN ke-74 Desa Melilian, Ade Bunga Izzati dalam Wawancara singkatnya menyatakan bahwa hingga dihari terakhir KKN angkatan 74 di Desa Melilian, Kecamatan Gelumbang,
“Seluruh program kerja telah terealisasi, tidak banyak mengalami hambatan yang berarti, dikarenakan respon masyarakat yang cepat memback up secara penuh dalam rangka kesuksesan program kerja kami.” ujarnya
Masi menurut Ade Kami harus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk. Dedi Suyanto S.Sos, M.M selaku Kades yang sudah mengizinkan rumahnya kami jadikan posko dan membantu kami dengan penuh. “Kami merasakan punya orang tua baru dan Desa baru, sedih pasti menyelimuti perasaan kami detik detik menjelang kepulangan, kami serta pemuda pemuda desa yang sudah seperti saudara sendiri”.
Hal senada disampaikan Alfin sebagai ketua kelompoknya mengatakan bahwa kami banyak belajar Selama berada disini, yang jelas saya sebagai ketua berusaha mengakomodasikan sumbang saran dari teman teman agar dapat berjalannya program kerja kami.
“Tidak ada kata lain Bravo untuk desa Melilian dan teman teman sekalian. Sebagai ketua saya juga memohon maaf apabila ada kekeliruan dalam rangka menakhodai kelompok ini. Kalian teman teman yang luar biasa dan khususnya Pak Kades dan Ibu kades desa Melilian tolong dimaafkan apabila banyak kesalahan yang kami perbuat, akan kami jadikan Desa Melilian sebagai desa kedua kami.” ucapnya
Dengan dilakukannya penyerahan mahasiswa secara simbolis ini maka program KKN di desa-desa yang berada di 15 kecamatan kabupaten Maura Enim akan berakhir. Pemulangan mahasiswa akan dilakukan secara bergiliran dari tangga 1, 2, & 3 April 2021.  dari Lokasi KKN masing-masing dan dijemput oleh DPL KKN masing-masing.  (ARI/TONI)

-------------------