Upaya Menyejahterakan Para Penggiat Sosial, Senator Arniza Nilawati Resmikan Peluncuran Pemberian Fasilitas Kredit

OKU Timur, mediasriwijaya.com – Mengawali kegiatan serap aspirasi di awal tahun 2022 ini, pada Senin (3/1/2022) Senator Arniza Nilawati, S.E., M.M., menuju Kabupaten OKU Timur, untuk meresmikan peluncuran pemberian fasilitas kredit (dalam skema KUR) oleh Bank Mandiri kepada para penggiat sosial, dalam hal ini para SDM Pendamping PKH.

Kegiatan yang digelar di Gedung Balai Penyuluhan Pertanian, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur ini dihadiri Kabid Perlindungan Jamsos, Dinsos Pemkab OKU Timur, Jumidah, S.KM, M.Kes., Kasi Perlindungan Jamsos, Dinsos Pemkab OKU Timur, Hari Kashogi, S.E., Retail Funding Head Bank Mandiri Sumsel, Irma, Kacab Bank Mandiri Martapura, Fredi, dan para staff Bank Mandiri lainnya, serta Korkab SDM PKH Kabupaten OKU Timur.

Bermula dari rasa keprihatinan Senator Arniza Nilawati atas realitas kondisi sosial para penggiat sosial (SDM PKH), yang sehari-hari memberi pendampingan dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk keluar dari jurang kemiskinan.

Senator Arniza Nilawati melihat, ironisnya mereka – para penggiat sosial ini – juga rentan dari ancaman kesulitan hidup. Idealnya mereka harus selesai dahulu dengan dirinya.

Maka dengan berbagai upaya, Senato Arniza Nilawati akhirnya menjalin kerjasama dan kesepakatan dengan Bank Mandiri, agar bank terbesar di Indonesia ini, bersedia memberikan fasilitas kredit kepada para pendamping PKH, dengan syarat sederhana dan bunga yang rendah tanpa agunan.

Dalam skema Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diluncurkan pemerintah, maka Senator yang dekat dengan masyarakat ini berharap apa yang diinisiasinya bersama Bank Mandiri ini, fasilitas kredit yang diberikan ini dapat diolah sebaik mungkin oleh para penggiat sosial.

“Mudah-mudahan program ini sukses, dan saya merencanakan hal ini dapat pula diterapkan untuk seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan” jelasnya.

(RZP/Riil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.