Universitas Taman Siswa Palembang Wisuda 375 Sarjana Baru

Universitas Taman Siswa Palembang Wisuda 375 Sarjana Baru
Foto: rws - Suasana wisuda Univ Taman Siswa Palembangg

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA -  Universitas Taman Siswa Palembang menggelar acara wisuda Program Studi S-1 Ke-29 dan Program S-2 ke 09 bertempat di OPI center jalan Gubernur H.Bastari Jakabaring, Kamis (15/10).

Rektor Universitas Taman Siswa Palembang KI Dt. Azwar Agus, SH.M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang diwisuda berjumlah 375 orang dari 10 program Studi Sarjana (S-1) dan Pascasarjana (S-2). Sampai dengan tahun 2020 Universitas taman siswa Palembang telah memiliki alumni sebanyak 6.930 orang. 

Foto: ISt - Rektor Univ Taman Siswa  KI Dt. Azwar Agus, SH.M.Hum

Azwar menambahkan, acara wisuda tahun ini sangat berbeda sekali dengan wisuda di tahun lalu, yang mana seperti diketahui bersama, di tahun ini negara kita sedang dilanda pandemi Covid -19, sehingga pihaknya membataskan untuk yang hadir di acara tersebut dan berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan. "Hanya mahasiswa yang wisuda saja yang dapat menghadiri acara ini  tanpa didampingi orang tuanya masing- masing," katanya.

Azwar berharap kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi wisuda yang baru saja mereka miliki gelar sarjananya, dan bisa berbuat lebih baik lagi dan melakukan yang terbaik untuk diri sendiri maupun lingkungannya. "Untuk acara tahun ini ada satu mahasiswa kita yang wisudanya diwakilkan oleh kedua orang tuanya, dikarenakan beliau telah meninggal dunia pada Agustus lalu, " ujarnya ditemui sesudah acara.


Salah satu Alumni yang tidak bisa wisuda berasal dari Fakultas Hukum atas nama M.Adjie Pahlevi diwakilkan oleh orang tuanya.

M.Tagori Orang Tua dari M.Adjie Palevi mengatakan memang benar anaknya meninggal karena sakit sebelum menyandang status sarjana, pada bulan Agustus kemarin jadi wisuda Adjie Pahlevi diwakilkan kepada orang tuanya. "Iya Ajie meninggal karena sakit darah tinggi, jadi wisudanya diwakilkan ke kita orang tuanya, semoga anak kami diampuni semua dosa- dosanya dan husnul khatimah," ucap ayah Adjie.(ksm)