Ultah Ke-80 H Halim Pilih Berkumpul bersama Ratusan Anak Panti Asuhan

Ultah Ke-80 H Halim Pilih Berkumpul bersama Ratusan Anak Panti Asuhan
(saft/mediasriwijaya.com)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com  - Senyum sumringah tampak dari 600-an anak-anak yatim piatu dan anak fakir miskin dan keluarga kurang mampu yang ditampung dari 13 panti asuhan se-Kota Palembang, Kamis (20/9/18). 


(saft/mediasriwijaya.com)


(saft/mediasriwijaya.com)

Bertepatan dengan 10 Muharam atau hari Assyura, pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Kota Palembang, Kemas H Halim Ali membagi-bagikan santunan. Selain memperingati hari Assyura, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Lahir H Halim ke-80 tahun yang jatuh pada tanggal 19 September 2018 atau bertepatan dengan 10 Muharam 1440 Hijriyah. "Alhamdulillah patut bersyukur di usia yang menginjak ke-80 masih bisa menyisihkan sebagian rezeki yang didapat untuk dibagi-bagikan kepada anak-anak panti asuhan dan fakir miskin. Meski begitu saya merasa masih kurang bersedekah semoga dengan bertambahnya usia saya dan keluarga diberikan kesehatan dan rezeki yang lebih lagi dari allah SWT," imbuh H Halim didampingi sang istri Nyimas Hj Aminah dibincangi usai acara syukuran.


(saft/mediasriwijaya.com)

Di acara yang dihadiri para alim ulama dan tokoh masyarakat ini juga diisi tausiyah yang masing-masing disampaikan Ustadz KH Kemas M Ali dan Prof Dr Jalaluddin. Ustadz KH Kemas M Ali dalam tausiyahnya menyampaikan fadilah dari hari Assyura di bulan Muharam ini di antaranya, umat muslim pada 9 dan 10 Muharam disunahkan melaksanakan puasa Assyuro, memperbanyak sedekah dan menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin. "Apa yang hari ini dilakukan Bapak Kemas H Halim Ali sudah sangat tepat dengan menyantuni anak yatim piatu terlebih di usianya yang sudah menginjak ke-80 tahun. Semoga beliau diberikan kesehatan oleh allah SWT dan diberikan keberkahan dalam mencari rezeki," sebut Ustadz M Ali. 


(saft/mediasriwijaya.com)

Hadir di acara ini di antaranya Habib Mahdi Muhammad Shahab, Ketua DPW PITI Sumsel H Ahmad Affandi, tokoh masyarakat Palembang RHA Rahman Zeth dan lainnya. Acara ditutup dengan buka puasa bersama para tamu dan undangan yang hadir.(saft)