Uji Coba Jembatan Musi VI Desember, Awal Tahun 2021 Difungsikan untuk Umum

Uji Coba Jembatan Musi VI Desember, Awal Tahun 2021 Difungsikan untuk Umum
Foto: IST - Wakil Ketua Komisi IV dprd Sumsel Hasbi Hasidiki

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Wakil Ketua Komisi IV dprd Sumsel Hasbi Hasidiki ketika diwawancarai usai rapat paripurna, Kamis (19/11) mengatakan bahwa untuk pembangunan jembatan MUSI VI saat ini sudah memasuki tahap akhir. "Insya Allah pada bulan Desember ini akan kita lakukan uji coba jembatan tersebut mudah- mudahan awal tahun depan penggunaannya sudah bisa difungsikan dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama Warga Kota Palembang," ujarnya.

Komisi IV DPRD Sumsel saat ini sudah beberapa kali menggelar rapat dengan Dinas PUPR & TR Provinsi Sumatera Selatan dikarenakan target awal pembangunannya untuk mengurai kemacetan yang ada di Kota Palembang bahkan diharapkan mampu untuk menjadi solusi dan jalur alternatif selain Ampera yang menghubungkan antara Seberang Ilir dan Seberang Ulu.

Dikatakannya beberapa pekerjaan teknis yang belum selesai diharapkan bisa diselesaikan dengan tepat waktu.

Hasbi mengakui bahwa sebelumnya memang terdapat beberapa kendala salah satunya mengenai pembebasan lahan dan pihaknya sudah menganggarkan untuk ganti rugi lahan tersebut. "Berdasarkan laporan dari mitra kerja Komisi IV yaitu Dinas PUPR & TR Sumsel bahwa pekerjaan jembatan MUSI VI tersebut sudah masuk dalam tahap finishing. Kita juga meminta Dinas PUPR & TR Provinsi Sumsel agar dapat memastikan bahwa konstruksi jembatan tersebut benar-benar aman dan kuat," katanya. (ndre)